Siasati Usaha Masa Korona, Mahasiswa UNP Latih Digital Marketing

Saturday, 27 November 2021 : 00:49
Baca Lainnya

Foto Bersama—Dosen pembimbing dan tim mahasiswa pelaksana kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui digital marketing di masa pandemi serta peserta pelatihan berfoto bersama di sela-sela penutupan kegiatan, Sabtu (27/11).

Kabar62.com - Pandemi Korona telah memberikan dampak besar pada ekonomi masyarakat. Usaha-usaha masyarakat yang biasanya dipasarkan dengan cara langsung harus terhambat karena adanya pembatasan guna mengurangi penyebaran korona. 

“Menyikapi kondisi saat ini pemasaran menggunakan sistem digital merupakan solusi terbaik yang bisa diterapkan,” kata Titi Sriwahyuni, dosen pendamping pada penutupan acara, Sabtu (27/11), di Parupuk Tabing. 

Ditambahkan Titi Sriwahyuni, tim merasa optimis pelatihan akan sangat berguna dan membantu masyarakat yang didominasi masyarakat pantai. Hal itu terlihat dari tingginya antusiasme peserta selama rangkaian kegiatan yang berlangsung sekitar satu bulan terakhir. 

“Kita sangat berharap bakti mahasiswa UNP ini akan memberikan sumbangsih besar untuk masyarakat yang berkesempatan menjadi peserta,” tukuk Titi Sriwahyuni. 

Wahyu Permana Putra, mahasiswa Jurusan Teknik Elektronika UNP, yang bertindak sebagai ketua pelaksana kegiatan menyatakan ia dan tim berperan untuk memperkenalkan dan mendampingi peserta agar fasih menggunakan alat elektronik yang dimiliki sebagai sarana untuk memasarkan produk yang mereka miliki. 

“Kita memperkenalkan dan mendampingi warga mampu memanfaatkan internet sebagai media guna memasarkan produk ataupun jasa yang mereka miliki,” kata Wahyu Permana Putra. 

Pada akhir pelaksanaan kegiatan yang merupakan bagian dari Program Revitalisasi LPTK UNP 2021 tersebut, setiap peserta sudah memiliki akun untuk pemasaran masing-masing. Sehingga diharapkan akan mampu meningkatkan lagi perekonomian warga yang terdampak covid. 

“Selama pelaksanaan kegiatan kita mendampingi peserta dari rumah ke rumah dalam menerapkan pemasaran secara digital,” tukuk Wahyu Permana Putra yang diamini empat orang temannya yang lain. 

Nani Mulyani, sebagai salah satu peserta menyatakan pelatihan tersebut telah memberikan pencerahan terkait pemasaran barang atau jasa. Pemasaran secara digital ternyata tidak sesulit yang dibayangkan sebelumnya. 

“Ternyata hanya bermodalkan hp semata kita bisa menerapkan pemasaran secara digital dari manapun kita mau,” ucap Nani Mulyani.  




Share :

1 comment:

  1. Whether you’re chopping sheet steel signage or 1” steel parts for heavy fab, the PRO has received you lined. The 230 lb frame options structural steel tubing and gusseted joints for optimum Mittens for Men rigidity. When you rent a CNC machining firm, you are be} paying for fixed help, expert labor, and tailor-made service. At Nexus Automation, our professional machinists have the knowledge, skills, and finest practices to ship a high-quality product in a short time|a short while} period. Meanwhile, 3D printing is known as|is called|is named} additive manufacturing and includes using of} digital directions to create new layers.

    ReplyDelete